Menjadi Melakukan Mempunyai

"Success is My Right" Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan... dan salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah....

Jumat, 16 September 2011

Cinta Tanpa Syarat


Meski terkesan utopis atau terlalu di awang-awang tetapi Cinta Tanpa Syarat adalah sebenar-benarnya cinta karena dia bersifat menguatkan mengerti dan memberi sebaliknya Cinta dengan Sejumlah Syarat kalau mau diakui sesungguhnya bukanlah cinta melainkan ekspresi dari cinta kepada diri sendiri. Nah,,, kisah pada blog delphi ini akan membahas tentang indah Cinta Tanpa Syarat,,,

Dikisahkan ada sebah keluarga besar yang sedang berkumpul. Dalam keluarga itu, ada kakek dan nenek mereka yang merupakan pasangan suami istri yang tampak serasi dan selalu harmonis satu sama lain. Suatu hari ketika sedang mengobrol bersama, cucu mereka bertanya kepada mereka berdua. “Kek, Nek, kakek dan nenek sudah berumah tangga lamaaa sekali, sepertinya damai dan tenang-tenang saja. Bahkan kami tidak pernah mendengar kakek dan nenek bertengkar selama ini. Tolong beritahu kepada kami resep akur dan cara kakek dan nenek mempertahankan cinta bertahun-tahun lamanya, agar kami yang muda-muda bisa belajar”. Pinta cucu itu penasaran.
Mendengar pertanyaan itu, sesaat kakek dan nenek beradu pandang saling melempar senyum. Dari tatapan keduanya, terpancar rasa kasih yang mendalam diantara mereka.
“Okey, nenek yang akan mulai bercerita dan akan menjawab pertanyaan kalian,” kata kakek.
Meski terkesan utopis atau terlalu di awang-awang tetapi Cinta Tanpa Syarat adalah sebenar-benarnya cinta karena dia bersifat menguuatkan mengerti dan memberi sebaliknya cinta dengan sejumlah syarat kalau mau diakui sesungguhnya bukanlah cinta melainkan ekspresi dari cinta kepada diri sendiri nah,,, kisah pada blog delphi ini akan membahas tentang indah Cinta Tanpa Syarat,,,
Sambil menerawang ke masa lalu, nenek pun memulai kisahnya. “ini pengalaman kakek dan nenek yang tak mungkin terlupakan dan rasanya perlu kalian dengar dengan baik. Suatu hari, kakek dan nenekmu ini terlibat obrolan tentang sebuah artikel di majalah yang berjudul ‘Bagaimana Memperkuat Tali Pernikahan’. Di sana di tuliskan, masing-masing dari pasangan di minta mencatat hal-hal yang kurang disukai dari pasangan kita. kemudian dibahas cara mengubahnya agar ikatan tali pernikahan bisa bertahan lama, lebih kuat dan bahagia.”
“Nah, malam itu, kami sepakat berpisah kamar, agar kami tidak saling mengintip dan bisa berkonsentrasi mencatat apa saja yang tidak disukai. Esoknya selesai sarapan, Nenek mendapat giliran pertama untuk membacakan daftar ‘dosa’ kakekmu sepanjang kurang lebih tiga halaman. Kalau dipiki-pikir, ternyata banyak juga ya. Namun herannya lagi, sebegitu banyak yang tidak disukai, tetapi tetap saja kakek kalian menjadi suami tercinta nenekmu ini,” kata nenek sambil tersenyum penuh haru. Mata tuanya tampak berkaca-kaca mengenang kembali peristiwa itu.

Lalu nenek melanjutkan, “Nenek membacanya dengan sepenuh hati hingga selesai dan kelelahan. Hehehehe . dan sekarang giliran kakekmu yang melanjutkan bercerita…. Karena kakek yang harus membacakan catatan daftar keslahan/ dosa nenekmu”
Dengan suara perlahan, si kakek meneruskan. “Pagi itu, kakek membawa kertas juga, bahkan beberapa lembar, tetapi sayangnya…. Hanya kertas kosong. Kakek tidak mencatat sesuatupun di kertas itu. Kakek merasa nenekmu adalah wanita yang kakek cintai apa adanya, cantik, baik hati, dan mau menikahi kakekmu ini, itu sudah lebih dari cukup bagi kakek,” Ujar kakek sambil melempar senyum saying kearah neneknya.
Nenekpun segera menimpali, “Nenek sungguh sangat tersentuh oleh kenyataan dan pernyataan kakekmu. Sehingga nenekmu langsung meremas dan membuang semua kertas daftar panjang kesalahan yang sudah nenek buat. Sejak saat itu, tidak ada masalah atau sesuatu alasan apapun yang cukup besar yang dapat menyebabkan kami bertengkar dan mengurangi perasaan cinta kami berdua. Kamipun berkomitmen untuk terus menjaga keharmonisan hubungan ini hingga maut memisahkan kami berdua.”

Pembaca blog delphi yang setia dan budiman…

Seringkali dikehidupan ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan, menyakitkan dan mungkin merugikan kita. padahal, pada saat yang sama kitapun sebenarnya punya kemampuan untuk menemukan banyak hal yang indah disekeliling kita.
Justru karena pengalaman buruk yang pernah terjadi, sering membantu kita menjadi lebih kuat, termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan, atau setidaknya belajar untuk tidak berbuat hal serupa, yang bisa menyakiti, mengecewakan dan merugikan kita di kemudian hari.
Karena sesungguhnya, selalu ada makna yang tersembunyi di balik setiap peristiwa di kehidupan kita. ingatkan diri, saat pintu tertutup untuk kita, jangan terlalu lama terpaku menunggu didepannya, sehingga kita tak terlihat ada jendela yang terbuka, yakni jendela kesempatan untuk mengubah sakit menjadi sehat, Rugi menjadi Laba dan Kecewa menjadi bahagia.
Yakini dan percayalah, bahwa kita akan menjadi manusia yang bahagia jika kita mampu berbuat, melihat, dan bersyukur atas hal-hal baik dikehidupan ini dan senantiasa mencoba untuk memaafkan dan kalau mungkin melupakan yang buruk yang pernah terjadi. Dengan demikian, hidup akan lebih berarti, dinimati dan dipenuhi dengan keindahan, pengharapan dan kedamaian.
Mari, jadikan semua keburukan jadi pembelajaran hidup. Jadikan kesalahan sebagai sarana koreksi diri menuju kebaikan. Maka, kehidupan ini akan dipenuhi dengan hal-hal yang indah dan membahagiakan.

Sumber referensi delphi ambil dari audio CD bapak Andrie Wongso series ke 8

Semoga bermanfaat sobat delphi
Salam sukses Luar Biasa “Success is My Right”

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Pembaca

Motivasi Sukses dalam Hidup Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger