Menjadi Melakukan Mempunyai

"Success is My Right" Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan... dan salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah....

Rabu, 14 September 2011

Be happy, but never satisfied


Be happy, but never satisfied
Berbahagialah namun jangan berpuas diri

Ketika meraih prestasi tertentu wajar bila kita berbahagia dan merayakannya. Mungin mengabadikan pesta kecil yang sederhana sebagai ungkapan rasa syukur kepada TUHAN.

Namun jangan cepat berpuas diri karena perasaan puas cenderung mendorong kita pada kondisi yang melemahkan. Sebab saat kita merasa kehidupan sudah mencapai puncaknya dantak ada tantangan baru yang harus diperjuangkan, ibarat seorang pendaki gunung yang tak punya lagi gunung yang didaki lagi. Sehingga saat tiba di puncak gunung, satu-satunya langkah yang yang bisa ditempuh hanyalah ayunan kaki menuju jalan menurun.

Karena itu ketika mencapai prestasi tertentu janganlah terlalu berpuas diri. Sukses hari ini bukan berarti sukses dihari esok. Selalu ada tantangan yang harus ditakukkan. Dan dengan potensi yang kita miliki serta waktu yang masih tersisa, kita masih bisa meraih mimpi-mimpi berikutnya yang lebih tinggi. Untuk itu “Berbahagialah namun jangan berpuas diri” kata Bruce Lee.

Kata-kata bruce Lee bisa kita buktikan melalui karya filem layer lebar mulai dari The Big Boss sampai dengan The Game of Death, semua disajikan secara berurutan dengan hasil karya yang semakin baik, spektakuler dan semuanya mencapai box office…! Sungguh luar biasa karya-karyanya.

Kalau menururt delphi pribadi sukses adalah pelajaran yang buruk, karena suatu sukses kita akan cenderung sombong dan tinggi hati, tanpa kita memperhatikan masalah-masalah kecil yang justru itu merupakan benih-benih masalaha kecil itu akan berubah menjadi masalah besar yang akan menghancurkan kesuksesan kita dihari kemarin. untuk itu itu sukses adalah pelajaran yang buruk. dan proses itu lebihpenting daripada SASARAN. butuh berminggu-minggu, bulan, bahkan hingga tahunan atau mungkin 10 tahun lebih.

semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi sahabat delphi yang lainnya amin
Salam Sukses Luar Biasa "Success is My Right"
by:  www.delphigold.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca

Motivasi Sukses dalam Hidup Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger