Menjadi Melakukan Mempunyai

"Success is My Right" Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan... dan salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah....

Rabu, 21 September 2011

The Moment has no yesterday or tomorrow. it is not the result of thought and therefore has no time

The Moment has no yesterday or tomorrow. it is not the result of thought and therefore has no time.
"Momen itu bukan milik hari kemarin atau besok .ia jg bukan hasil dari apa yg dipikirkan. karena itu, ia tak terikat oleh waktu"
Moment atau kesempatan tak pernah datang berulang kali. Jika suatu kali datang lagi, sebenarnya itu bukan kesempatan lama datang kembali, melainkan kesempatan baru yang mempunyai kesamaan. Sekali kita melewatkan kesempatan atau suatu moment, itu berarti kita sudah membuang kesempatan atau moment tersebut.

Momen itu bukan milik hari kemarin atau besok .ia jg bukan hasil dari apa yg dipikirkan. karena itu, ia tak terikat oleh waktu kata Bruce Lee

Maka agar kesempatan tidak terbuang percuma kita harus selalu menyiapkan diri sebaik mungkin, Kita waspadakan seluruh panca indera, agar saat kesempatan tiba, kita mampu bergerak, bertindak dan segera mengambil manfaatnya demi kebaikan kita atau bersama.
Kesempatan berhubungan dengan kemampuan diri kita masing-masingdalam mengaplikasikan/ menerjemahkannya moment tersebut. Oleh karena itu suatu kesempatan tak akan memiliki nilai yang sama saat dilihat oleh setiap orang yang berbeda, tergantung kemampuan dan interprestasinya masing-masing. Bahkan seringkali satu kesempatan bagi seseorang berarti ancaman bagi orang lain. Kesempatan Kecil bagi akan jadi kesempatan besar bagi orang lain. Tergantung sejauh mana kemampuan mendeteksi dan sejauh mana kesiapannya untuk menangkap dan memanfaatkan peluang tersebut. karena itu agar setiap kesempatan menjadi kesempatan, kita harus siap. Belajar dan berlatih mengasah kemampuan diri cara terbaik untuk bersiap diri meraih segala kesempatan.
Kalau orang-orang pendahulu kita bilang Kesempatan itu tidak datang dua atau tiga kali. jadi kita harus siap dengan kesempatan yang datang. Siap secara Mental, Emosi, dan juga fikiran bila semua telah siap maka kondisinya pun juga akan terasa nyaman dan lebih baik.

Referensi: buku yang berjudul Bruce Lee 40 Spirit of Success. Karangan Bapak Andrie Wongso (Motivator No. 1 Indonesia)

Semoga catatan singkat ini bisa bermanfaat sobat delphi
Salam sukses Luar Biasa “Success is My Right

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca

Motivasi Sukses dalam Hidup Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger