Menjadi Melakukan Mempunyai

"Success is My Right" Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan... dan salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah....

Jumat, 23 September 2011

Belajar adalah Proses Penemuan Secara Terus-menerus Tanpa Akhir

 Learning is Constant Process Without End
Belajar adalah Proses Penemuan Secara Terus-menerus Tanpa Akhir
Bruce Lee adalah tipe orang yang tak pernah berhenti belajar. Ia tidak pernah menyia-nyiakan waktunya. Ia belajar apa yang disukainya dan darimana saja. Terutama buku. Koleksi bukunya lebih dari 2000 buku wow,,, buka yang tak sedikit itu, buku yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu, terutama tentang fitness, filsafat, psikologi, sejarah, motivasi dan lain-lain. delphi teringat ada orang yang ngasih wejangan/ petuah "Mas ilmu itu tidak bisa berdiri tanpa adanya ilmu-ilmu yang lain" karena masih muda emosinya masih tinggi seperti lagunya bang haji Roma Irama Darah Muda hohohoho.... selalu menganggap ringan semua tantangan/ masalah. menurut kesaksian istri dan juga kerabatnya, Bruce Lee hampir tak lepas dari buku. Saat sedang makan, olah raga, berlatih fisik dan apapun aktivitasnya buku selalu mendampinginya, hampir tak pernah lebas dari tangannya.
"Saya belajar karena ingin memahami sesuatu ketimbang ingin menilai atau dinilai. Saya senang karena saya berkembang setiap hari dan jujur saja, saya tidak tahu letak batasnya. Karena setiap hari selalu saja ada hal-hal baru dan penemuan-penemuan baru yang mencerahkan. Saya investasikan penderitaan dimasa lalu menjadi tambahan rekening di bank ke Uletan saya" kata Bruce Lee
Sungguh Luar Biasa Bruce Lee. dari proses belajarnya di berbagai ilmu beladiri, terutama kungfu, ia menciptakan konsep beladiri baru Jeet Kune Do. Ilmu bela diri ini mengutamakan setiap gerakan tubuh secara efektif, efisien, adaptif. Setiap pengikutnya bisa mengembangkan gerakan mengikuti zaman/ eranya. Karena itu, hanya murid yang mau terus belajar yang akan sukses menerapkannya.
kebiasaan Bruce Lee juga berlaku untuk dipraktekkan dalam setiap segi kehidupan. dan hal tersebut banyak contoh di dunia. Banyak orang-orang yang luar biasa sukses dalam berbagai bidang yang merupakan pribadi-pribadi yang tak pernah henti belajar. Mulai dari Galileo Galilei, James Watt, hingga tokoh-tokoh lain dan para inovator yang dikenang sepanjang masa.

Belajar adalah Proses Penemuan Secara Terus-menerus Tanpa Akhir

Bruce Lee bukan sekedar mengucapkan kata-kata, tapi dia mempraktekannya dan menjalankan dikehidupannya.

Pesannya Bapak Andrie Wongso "Mari,,,, Kita maksimalkan waktu untuk belajar dengan penuh perhatian sehingga potensi diri akan selalu termaksimalkan dan tentu sukses Besarpun akan bisa kita Ciptakan!!!"

Salam Sukses Luar Biasa
Success is My Right
by: www.delphigold.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca

Motivasi Sukses dalam Hidup Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger