Menjadi Melakukan Mempunyai

"Success is My Right" Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan... dan salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah....

Senin, 19 September 2011

Jika esok hari kamu tak mau tergelincir, Bicaralah kebenaran hari ini



"if you don’t want to slip up tomorrow, speak the truth today"
"Jika esok hari kamu tak mau tergelincir, Bicaralah kebenaran hari ini"

Kebiasaan berkata dan berbuat jujur akan terbawa hingga akhir hayat. Begitu juga kebiasaan buruk jejaknya akan terbawa pula selamanya. Apalagi hal tersebut sudah mendarah daging. Meski kita mencoba menyembunyikannya, suatu ketika pasti ketahuan juga.

Karena itu, menjunjung tinggi kejujuran adalah semangat yang selalu Bru Lee takankan pada siapapun yang ia jumpai. Sejak kecil ia selalu di dorong untuk bersungguh-sungguh dan jujur terhadap dirinya, yakni jujur tentang kelemahannya dan kekuatan dirinya. Dengan itulah ia bisa mengetahui di mana letak kekurangan dan kelebihannya. Kekurangannya ia atasi dengan berlatih untuk mengubah menjadi kekuatan diri, sedangkan kelebihannya terus ia perbaiki agar tetap kuat dan semakin kuat. Atau dalam sebuah metode atau system “mempertahankan metode lama dan mengembangkan metode baru yang lebih baik” karena kita lahir di era abad informasi yang terus update tiap harinya. Untuk delphi berpesan teruslah belajar mengembangkan potensi dalam diri. Anugerah yang tak ternilai yang diberikan oleh pencipta kepada kita yaitu akal, dan gunakanlah waktu luangmu sebelum datangnya waktu sempitmu.


Sejak kecil Bruce Lee terus-menerus menjunjung tinggi kejujuran. Bagi saya fungsi dan tugas manusia adalah mengembangkan dengan tulus dan jujur apapun potensi dalam dirinya “kata Bruce Lee dengan sikap dan keyakinan itu, dia tumbuh menjadi tokoh yang luar biasa dengan karya-karyanya yang spektakuler”.

Barangkali inilah yang harus disadari oleh kita semua. Jangan sampai ada borok dan bobrok yang kita sembunyikan. Karena suatu saat pasti akan terbongkar juga. Ibarat peribahasa “Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga”.

Karena itu “If you don’t want to slip up tomorrow, speak the truth today. Jika esok hari kamu tak mau tergelincir, Bicaralah kebenaran hari ini kata Bruce Lee”.

Kebiasaan berkata dan berbuat jujur harus kita biasakan agar mampu jadi karakter unggulan dalam diri. Memang kadang ada banyak kepahitan saat kejujuran kita kedepankan. Tapi sepahit-pahitnya perbuatan dan perkataan jujur akan kita lakukan, pasti itu adalah “obat” yang akan membuat kita mampu mengoreksi dan mengevaluasi diri agar lebih baik dikemudian hari.

Mari sahabat Delphi yang saya cintai… tanamkan kejujuran dalam segala aspek kehidupan. Mulai dari jujur kepada diri sendiri, kepada orang terdekat dan semua orang disekeliling kita, sehingga setiap perkataan dan perbuatan akan mendatangkan kebaikan.

Ibu delphi berpesan “Nak,,,,selama kita benar atau jujur terhadap apa yang kita lakukan tidak usah takut atau ragu, beranilah karena benar dan takutlah karena salah”.

Sumber referensi: delphi ambil dari buku yang berjudul Bruce Lee 40 Spirit of Success
karya Bpk. Andrie Wongso
Semoga bermanfaat sahabat delphi
Salam Sukses Luar Biasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca

Motivasi Sukses dalam Hidup Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger